Gladi Bersih Khataman dan Imtihan Al-Qur’an SD Islam Sari Bumi Sidoarjo

Beranda
Berita Sekolah
Gladi Bersih Khataman dan Imtihan Al-Qur’an SD Islam Sari Bumi Sidoarjo

Gladi Bersih Khataman dan Imtihan Al-Qur’an SD Islam Sari Bumi Sidoarjo

Sidoarjo, Jum’at tanggal 5 Mei SD Islam Sari Bumi melakukan geladi bersih khataman dan imtihan al- qur’an metode ummi tartil dan tahfidz juz 30, 29, 27, dan 26. Khataman dan imtihan al-qur’an ini merupakan angkatan ke-3 di SD Islam Sari Bumi Sidoarjo. Pesertanya terdiri dari kelas 2 sampai kelas 5, baik Putra maupun Putri yang telah menyelesaikan kriteria tertentu. 

Kriteria santri yang dapat mengikuti metode ummi tartil adalah santri yang telah lulus al-qur’an beserta ghorib, dan tajwidnya. Kriteria untuk tahfidz metode ummi hafalannya harus mencapai surat Al-fajr. Sedangkan tahfidz yang merupakan program unggulan sekolah kriteria yang harus dipenuhi adalah hafalan santri harus mencapai 2 juz, 4 juz dan 5 juz. 

Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah peserta khataman dan imtihan al-qur’an metode ummi berjumlah 118 santri, Putra dan Putri. Peserta tartil al-quran 51 santri, tahfidz 2 juz 54 santri, 4 juz 8 santri, dan 5 juz 5 santri. 

Kegiatan imtihan dan khataman al-qur’an insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2017. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di sekolah tepatnya di lapangan parkir depan Sari Bumi Mart. 

Dengan adanya kegiatan ini semoga memotivasi santri-santri lainnya untuk meningkatkan hafalan tahfidznya serta lebih giat dan rajin belajar membaca al-qur’an. Selain itu semoga para wali santri ikut aktif berperan dalam mensukseskan program-program yang diadakan sekolah. Aamiin...

Tinggalkan Komentar Disini


Copyright 2015-2017 © LPI Sari Bumi Sidoarjo. Developed by AZATEAM